Guna Timur Raya Tbk

Guna Timur Raya Tbk saham

Guna Timur Raya Tbk termasuk sebuah perusahaan di bidang jasa transportasi yang secara resmi melantai di Bursa Efek Indonesia sejak 11 Mei 2018 dan telah IPO. Banyak hal menarik yang sudah perusahaan ini capai.

Perusahaan dengan kode efek TRUK ini memiliki kegiatan operasional usaha di bidang jasa transportasi dan memiliki saham yang harga belinya stagnan dari harga penawaran dengan posisi Rp 164,00 saja. Selengkapnya tentang Guna Timur Raya Tbk bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini!

Guna Timur Raya Tbk

Guna Timur Raya Tbk merupakan sebuah perusahaan lama yang sebenarnya sudah berdiri sejak 29 Februari 1980 silam. Hanya saja memang perusahaan ini masih baru melantai di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan dengan kode emiten saham TRUK di BEI ini sudah mengalami pergantian nama perusahaan beberapa kali.

Guna Timur Raya Tbk mobil

Pada Februari 1980 yaitu ketika pertama kali didirikan, perusahaan ini bernama PT Timur Jaya. Kemudian beberapa bulan kemudian, tepatnya pada bulan Juli 1980 berganti nama menjadi PT Guna Timur Raya sampai sekarang. Karena sudah resmi membuka emiten saham untuk umum dan secara resmi melantai di BEI pada tahun 2018, maka sejak tahun 2018 itu juga Guna Timur Raya sudah resmi menjadi PT Guna Timur Raya Tbk.

Perusahaan ini melepaskan sebesar 150 juta saham ke publik atau setara dengan 34,48 persen modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Harga atas pelaksanaan efek dengan kode TRUK ini cukup bagus.

Dalam tata laksananya, pihak yang menjadi penjamin pelaksana emisi perseroan atau pihak underwriters dari perusahaan dengan kode emiten TRUK ini yaitu PT UOB Kay Hian Sekuritas. Nantinya perseroan akan memanfaatkan dana hasil IPO dengan nilai nominal sebesar 34,5 miliar untuk pembayaran uang muka pembelian armada truk.

Hal ini dilakukan dalam rangka sebagai metode pelaksanaan sewa guna usaha dalam jumlah 70 unit dengan nilai atau presentase sebesar 94%. Sementara nanti sisanya digunakan sebagai tambahan modal yaitu mencapai 6 persen.

Dalam rangka IPO, perseroan telah mendapatkan izin efektif dari OJK pada tanggal 11 Mei 2018 dan telah melakukan masa penawaran umum di tanggal 14 Mei, 15 Mei serta 16 Mei 2018. Kemudian masa penjatahannya dilakukan sejak 18 Mei 2018 dan distribusi saham yang dilakukan secara elektronik dimulai sejak tanggal 22 Mei 2018 silam.

Guna Timur Raya Tbk

TRUK menjadi sebuah perusahaan yang sarat visi misi dalam pengembangan teknologi dan transportasi. Adapun visinya yaitu :

Menjadi perusahaan kelas dunia yang nantinya dapat membantu dalam proses penyediaan jasa transportasi dari hulu ke hilir
Menjadi one stop solution bagi kebutuhan setiap pelanggan sehingga nantinya turut dapat menjadi aset bagi kemajuan bangsa dan negara

Sementara misi dari Guna Timur Raya Tbk dalam melaksanakan produktivitas perusahaan sebagai berikut :
Menjadi perusahaan yang menyediakan jasa transportasi berkualitas dan beradaptasi dengan teknologi
Mengembangkan SDM (Sumber daya manusia) secara lebih professional dan berkomitmen tinggi
Memberikan layanan secara aman, efisien dan tepat waktu
Berinvestasi dari waktu ke waktu secara bertahap demi mencapai visi menjadi perusahaan transportasi kelas dunia dan menjadi perusahaan yang terintegrasi

Itulah informasi selengkapnya tentang Guna Timur Raya Tbk. Semoga ulasan yang kami bagikan di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda khususnya bagi Anda yang ingin mencari saham di BEI dan tertarik dengan saham berharga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *