Tunas Ridean Tbk

Tunas Ridean Tbk grup

PT Tunas Ridean Tbk merupakan sebuah perusahaan keluarga yang didirikan pertama kali oleh Anton Setiawan pada tahun 1967. Kini PT Tunas Ridean sudah menjadi perusahaan terbuka yang memiliki saham emiten di BEI dengan kode TURI.
Perusahaan ini kini telah menjadi perusahaan grup otomotif independen terbesar yang memiliki outlet tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selengkapnya tentang perusahaan perseroan Tunas Ridean Tbk bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Tunas Ridean Tbk

PT Tunas Ridean merupakan sebuah perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta. Sejak awal berdiri perusahaan tepat pada tahun 1967 terkategori sebagai perusahaan importir dan penjual mobil bekas dengan beberapa merk seperti Fiat, Holden serta Mercedes-Benz.

Tunas Ridean Tbk laba bersih

Selanjutnya tepat pada tahun 1974, perusahaan ini ditunjuk sebagai dealer resmi merk mobil Toyota, BMW, Daihatsu, Peugeot dan juga Renault di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai perusahaan yang terpercaya, Tunas Ridean juga memegang hak eksklusif untuk melakukan metode pendistribusian terhadap sepeda motor dengan merk Daihatsu untuk wilayah Sumatera Selatan dan Lampung serta merk Honda sekaligus.

Perusahaan ini terus menerus mengalami peningkatan. Kemudian pada tahun 1980 dengan seiring sejalan berdasarkan peningkatan tersebut, Tunas Ridean mendirikan induk perusahaan yang diberi nama PT Tunas Ridean dan tidak membutuhkan waktu lama bagi mereka go public dan memperjualbelikan saham di BEI.

Berusaha untuk selalu menjadi perusahaan yang terintegrasi secara nasional dan internasional, Tunas Ridean berusaha memberikan yang terbaik. Visinya menjadi kelompok agen otomotif terkemuka di Indonesia dan berusaha untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada konsumen.

Beberapa tahun setelahnya, tepat pada tahun 2010 perusahaan ini berhasil membuktikan memiliki laba bersih tertinggi di sepanjang sejarah dan berhasil membukukan keuntungan penjualan mencapai 51% Mandiri. Hal itu tentu menjadi prestasi yang sangat gemilang dari perusahaan yang terbentuk tentu atas kerjasama dari banyak pihak.

Kemudian pada tahun 2013, Tunas Ridean menargetkan untuk berhasil menjual mobil dengan kapasitas hingga 54 ribu unit dan motor sebanyak 185 ribu unit untuk kurun waktu satu tahun. Namun sayangnya target tersebut tidak bisa tercapai karena di sepanjang tahun 2013, Tunas Ridean tercatat hanya berhasil mencatat penjualan mobil mencapai 13.918 unit dan motor sebesar 37.132 unit.

Tunas Ridean Tbk

Memang bukan menjadi prestasi terbaik karena jumlah tersebut masih melampau sangat jauh di bawah target yang telah ditetapkan untuk satu tahun di tahun tersebut. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu buruk dan tidak boleh terlalu disesali pasalnya terjadi lonjakan harga BBM pada tahun tersebut dan banyak perusahaan otomotif yang mengalami hal yang sama.

Pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak di tahun tersebut sehingga angka penurunan penjualan pun menjadi imbasnya. Akan tetapi Tunas Group selaku grup yang menaungi Tunas Ridean tidak pernah tinggal diam dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tunas Grup di tahun 2013 setelah laporan yang didapatkan juga berusaha tetap menargetkan pengembangan portofolio jangka panjang untuk usahanya.

Jika ada di antara Anda yang ingin memiliki saham TURI milik Tunas Ridean Tbk, Anda bisa membelinya dengan harga per lembar saham sebesar Rp 1.370,00.

Itulah sekilas informasi yang berkaitan dengan perusahaan otomotif keluarga terbesar di Indonesia yang satu ini. Semoga ulasan mengenai Tunas Ridean Tbk dapat menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk Anda yang ingin tahu tentang perusahaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *