Yelooo Integra Datanet Tbk

Yelooo Integra Datanet Tbk merupakan sebuah perusahaan mobile internet yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Tepatnya perusahaan dengan kode emiten saham YELO ini telah berdiri di tanggal 18 Agustus 2016 dan kemudian beroperasi secara komersial di tahun 2017.
Kinerja Yelooo Integra Datanet Tbk semakin lama berjalan semakin baik. Bahkan di tahun 2020 dan 2021, setidaknya lima tahun terakhir merupakan puncak kejayaan dari perusahaan ini. Selengkapnya tentang Yeloo Integra Datanet Tbk bisa Anda simak dalam ulasan berikut!
Yelooo Integra Datanet Tbk
Jika dilihat berdasarkan dari anggaran dasar rumah tangga perusahaan yang tertera dalam nota, Yelooo Integra Datanet merupakan sebuah perusahaan dengan ruang lingkup kegiatan yang cukup luas. Yelooo Integra Datanet bergerak dalam beberapa bidang berikut ini :
Melakukan perdagangan alat komunikasi
Menyediakan jasa penyewaan alat teknologi komunikasi dan jasa perjalanan wisata
Kegiatan usaha utama dari Yelooo Integra Datanet saat ini adalah berfokus pada penyewaan modem dan juga unit bisnis yang lain terdiri atas Travel Services, AI & Big Data, serta pastinya Global Connectivity yang hadir dengan nama produk utama Passpod.
Setiap tahunnya, Yelooo Integra Datanet selalu berusaha menginovasi produknya dan memberikan gebrakan – gebrakan baru pada setiap usaha yang dilakukan. Yelooo Integra Datanet selalu optimis akan menjadikan setiap tahunnya sebagai momentum untuk melakukan upaya perbaikan dan optimalisasi bisnis mereka.
Perusahaan dengan kode emiten saham YELO ini juga sudah berusaha untuk memiliki strategi penjualan yang maju dan terintegrasi. Yelooo Integra Datanet sudah menerapkan strategi penjualan yang terfokus pada ruang lingkup pasar domestik.
Di tahun 2021, lima bulan pertama atau sampai akhir bulan Mei tahun berjalan penjualan dari Yelooo Integra Datanet juga mengalami kenaikan angka yang pesat. Hingga saham pun demikian mendapatkan omset hingga 162% year on year dari yang sebelumnya 2,14 miliar pada Mei 2020 menjadi 5,62 miliar pada tahun 2021.
Direktur utama dari Yelooo Integra Datanet sendiri dalam hal ini Wewy Susanto telah memberikan pemaparan juga bahwa angka pertumbuhan pendapatan dari Yelooo Integra Datanet sangat signifikan pada awal tahun karena adanya kerja sama yang terarah.
Salah satu bentuk kerjasama tersebut berkaitan dengan penjualan dan pembelian paket data dengan PT Abdi Harapan Unggul. Kontrak yang berkaitan dengan penyediaan layanan akses mobile internet dihadirkan senilai 100 miliar rupiah dengan perusahaan tersebut.
Adapun latar belakang dari kerja sama yang terjalin antara kedua belah pihak terkait untuk merintis usaha penjualan data dalam negeri karena memang bisnis YELO utamanya merupakan penyedia konektivitas ke luar negeri.
Wewy memproyeksikan bahwa dengan adanya kerja sama yang dilakukan tentu akan membawa dampak signifikan terhadap produktivitas dan kinerja YELO sampai dengan tahun 2022. Akan tetapi memang berkaitan dengan bagaimana proyeksi pertumbuhan pendapatan di tahun 2021 sampai dengan pencanangannya di tahun 2022 belum bisa dijelaskan secara detail.
Kini kepemilikan saham YELO sebagai berikut :
PT Agung Inova Teknologi Indonesia dengan saham prioritas tertinggi 42,061%
PT Prima Jaringan Distribusi sebesar 18,458%
Saham publik dengan presentase sebesar 39,481%
Jumlah karyawan dari Yelooo Integra Datanet sendiri cukup banyak. Sejak tahun 2018 terhitung sudah ada 49 karyawan tetap dan karyawan tidak tetap yang tergabung ke dalam Yelooo Integra Datanet.
Itulah sedikit informasi yang berkaitan dengan Yelooo Integra Datanet Tbk. Semoga informasi di atas menjadi sebuah informasi menarik dan positif untuk semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *